Tuesday, June 30, 2015

Cara Mudah Wanita Memulai Usaha Salon

Pada kali ini saya coba membahas tentang bagaimana Cara Mudah Wanita Memulai Usaha Salon.
Seperti yang anda ketahui bahwa untuk bisnis atau usaha yang satu ini, adalah model bisnis bagi wanita jaman sekarang yang cukup menyenangkan untuk dilakukan atau dijalani. Diketahui bahwa ada berbagai cara dilakukan wanita oleh para kaum hawa atau wanita untuk menjaga kecantikannya, salah satunya yaitu nongkrong hehehe ko nongkrong sih…!!! Maksudnya pergi kesalon dan menghabiskan waktu berjam-jam disana, ngapain toh…?? Ya karena di salon wanita dapat merias tubuhnya seperti memelihara rambut, memelihara kecantikan kuku, lulur, spa, pijat refleksi dan lain sebagainya.

Maka tidak dapat dipungkiri bahwa salon sudah menjadi salah satu kebutuhan khusus bagi para kaum wanita dan juga para pria (20 % kaum pria ke salon). Untuk itu jika anda adalah salah satu pribadi yang suka merawat kecantikan maka usaha salon kecantikan ini bisa anda jadikan salah satu usaha anda kedepannya.


Pada tulisan tentang Cara Mudah Wanita Memulai Usaha Salon, saya akan menjelaskan langkah-langkah yang harus anda persipakan jika anda berminat membuka usaha salon kecantikan:
Adapun yang menjadi modal utama anda adalah:

Anda harus memiliki skill atau keahlian dalam melakukan perawatan - perawatan di salon, seperti cara atau skill menggunting rambut, creambath, lulur, hair mask, smooothing, ataupun rebonding dan lain sebagainya yang merupakaa modal utama untuk membuka usaha ini. Saran saya Bila anda belum memiliki keahlian ini maka anda bisa mempelajarinya melalui kursus kecantikan atau lainnya yang banyak dibuka diluar sana.
Hal kedua, ada perlu persiapkan ruangan khusus dirumah anda, tentunya dengan ukuran ruangan yang cukup memadai, paling tidak bisa menampung 3 s/d 4 orang.
Anda mempunyai cukup modal untuk mendapatkan alat -alat kecantikan serta fasilitas pendukung lainnya.
Anda harus mempunyai atau tambahan orang/pegawai untuk membantu usaha salon ini, contohnya yaitu seorang kapster.
Berikut saya coba jelaskan sedikit Langkah - langkah yang harus anda lakukan dalam pelaksanaannya untuk anda implementasikan. Berikut langkah-langkahnya:

Yang Pertama Anda harus mempersiapkan atau dengan membeli peralatan penting salon untuk dilengkapi seperti gunting,hairdryer,cermin,kursi dan lainnya, dan jangan lupa untuk sedikit riset harga terlebih dahulu di pasar, untuk menyesuaikan dengan anggaran yang anda siapkan.
Yang Kedua Agar usaha salon anda dikenal secara luas, Anda harus siap untuk melakukan promosi dan pemasaran sesuai dengan nama usaha dalam hal ini salon anda. Tips anda harus memilih nama yang cocok untuk dijadikan nama atau brand salon anda sehingga mudah diingat.
Dan yang Ketiga Siap memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pelanggan anda nantinya.

Pada tulisan tentang Cara Mudah Wanita Memulai Usaha Salon, saya mencoba menjelaskan cara pemasaran dan promosi untuk usaha salon anda bisa anda. Berikut caranya:
Menyebarkan brosur, leaflet dan sebagianya., diusahakan dibuat marketing yang menarik dan informatif.
Bisa juga anda lakukan denga memasang iklan di media cetak.
Cara yang ini cukup trend ya yaitu dengan cara memberi diskon besar-besaran pada awal-awal membuka salon atau pada saat - saat tertentu.
Cara cerdik berikut yaitu dengan membuat kartu nama.
Cara sakti terakhir yaitu dengan cara melakukan promosi dari mulut ke mulut. Dimana biasanya para wanita suka untuk berkumpul dan mengobrolkan sesuatu yang menarik. Ingat pelanggan adalah raja untuk itu berilah pelayanan terbaik kepada pelanggan anda.
Apakah dalam menjalankan usaha ini ada hambatannya..?? ya tentu saja ada dong..!! hambatan yang nanti anda alami adalah masalah persiapan dana awal atau modal awal untuk membeli peralatan salon juga raung dan sebagainya. Hambatan yang kedua adalah masih adanya pandangan masyarakat umum yang menyatakan bahwa “salon” adalah hanya untuk kalangan kelas menengah keatas atau hanya untuk orang-orang yang mempunyai duit banyak atau uang lebih.


Saya rasa tips atau Cara Mudah Wanita Memulai Usaha Salon sudah cukup memberi gambaran kepada anda., jika anda berminat untuk menjalankan usaha ini nanti. Untuk contoh cara perhitungan modal, perlengkapan ataupun untung rugi akan saya bahas pada artikel saya berikutnya., atau anda bisa mengirim email ke saya.

Akhir kata semoga tulisan ini dapat menambah inspirasi dan wawasan bagi kaum wanita Indonesia yang lebih maju. Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment