Monday, June 23, 2014

Cara Memulai Bisnis Online Grosir Baju dengan Modal Kecil



Modal seringkali menjadi hambatan untuk orang-orang yang ingin memulai sebuah bisnis. Tapi, bagi mereka yang kreatif dan mau berfikir, modal yang terbatas bukan suatu masalah karena mereka tetap bisa membuka suatu usaha.

Salah satu jenis usaha yang hanya membutuhkan biaya kecil untuk memulainnya adalah bisnis grosir baju online.

Mungkin anda semakin penasaran, lantas bagaimana cara memulai bisnis online grosir baju dengan modal kecil ?

Di jaman yang serba canggih ini, teknologi juga merupakan bagian penting dari sekian banyak masyarakat yang ada di dunia. Untuk memulai bisnis online grosir baju dengan modal yang kacil, maka anda bisa menjalin kerja sama dengan pemilik toko fashion yang ada di internet.

Untuk beberapa toko online dengan harga grosir, biasanya mereka akan memberikan kesempatan kepada para reseller untuk ikut menjajakan produknya.

Cara inilah yang bisa anda pilih agar anda bisa memulai bisnis online grosir baju tanpa harus membuat pakainan sendiri. Resiko bisnis ini sangat kecil atau bahkan bisa dibilang tanpa resiko karena anda hanya menjualkan barang milik orang lain.

Ketika anda telah menjalin kerjasama dengan para pemilik toko baju online dengan harga grosir, maka anda bisa melakukan promosi dengan menggunakan ruang promosi gragtis.

Apalagi saat ini telah banyak website yang menawarkan ruang untuk media promosi produk secara online dengan Cuma-Cuma alias gratis. Selain itu anda juga bisa melakukan promosi yang bisa anda lakukan dari mulit ke mulut untuk semakin memperkenalkan produk anda.

Dengan modal yang terbatas, memulai bisnis online grosir baju ini bisa memanaatkan HP anda sebagai media untuk melakukan promosi. Dengan bantuan koneksi jaringan internet yang ada, maka anda bisa melakukan pengecekan terhadap promosi anda apakah ada order atau tidak. Jangan lupa untuk segera memberikan konfirmasi kepada setiap konsumen dan pastikan mereka telah mengirim uang belanja terlebih dahulu.

Lakukan pemberitahuan kepada pihak toko yang anda ajak kerjasama tadi untuk seger memproses pesanan dari konsumen anda. Dengan pemberitahuan dari anda, biasanya mereka akan memproses lebih cepat atas barang yang dipesan. Pastikan bahwa anda telah memberikan alamat secara jelas sehingga barang bisa sampai di tempat tujuan.

Memulai bisnis online grosir baju ini memang merupakan ide usaha yang cukup bagus. Mengingat saat ini pengguna internet dari hari ke hari juga semakin banyak.

Ini artinya ide anda memanfaatkan media internet untuk usaha adalah ide yang sangat bagus. Didukung dengan semangat dan kerja keras anda maka tidak menutup kemungkinan anda bisa mencapai keberhasilan di bisnis ini.

Tips sukses memulai bisnis online grosir baju :

a. Niat dan kemauan yang kuat
Setiap hendak memulai suatu usaha, memang tidak akan pernah bisa lepas dari yang namanya biat dan kemauan yang tinggi. Kedua hal tersebut merupakan pendorong kuat bagi setiap orang yang mau memulai setiap usaha termasuk usaha menjual pakaian secara grosir.

b. Banyak belajar
Menggunakan media internet memang gampang-gampang susah. Hal yang perlu anda pelajari di sini adalah mengenai strategi yang tepat agar bisnis online anda mendapatkan banyak pengunjung, pengunjung bisa melakukan order, dan lain sebagainya.

c. Disiplin dan optimis
Disiplin ini nantinya akan mempengaruhi diri anda menjadi orang yang disiplin selama menggeluti bisnis ini.

Selain itu disiplin juga akan mengantarkan anda berani membuat strategi dan konsep pemasaran yang bagus untuk bisnis anda. Didukung dengan rasa optomis dan percaya diri yang tinggi, maka anda akan lebih bersemangat dan yakin keberhasilan akan menjadi milik anda.

No comments:

Post a Comment